Minggu, 01 Maret 2015

Cara Membuat Gig di Fiverr

Sekarang saatnya mensetup jualan anda.

Yuk langsung aja ikutin langkah-langkahnya:

  • Klik nama anda di sebelah kanan atas dan klik START SELLING



  • Anda akan dibawa ke halaman berikut. Klik Create a Gig


  • Anda akan dibawa ke halaman pembuatan gig.
  • Pertama-tama anda harus mengisi judul Gig Anda. Misalnya saya beri contoh untuk Gig membuat Logo.
  • Judul: I will design an awesome logo


  • Kemudian sub kategorinya pilih Logo Design


  • Untuk memberikan COVER foto pada gig kita, klik BROWSE pada gig galery

Aturan aturan yang sebaiknya anda perhatikan saat mengunggah gambar untuk cover ini:
  • Gambar harus ASLI: jangan mengambil di Internet/Google, harus foto anda sendiri atau gambar desain yang anda buat sendiri. Buatlah gambar yang sebagus mungkin untuk membuat calon konsumen anda terkesan
  • Dimensi gambar adalah 1100x260 Pixel
  • Ukuran gambar tidak boleh melebihi 2MB
  • Jangan diberi text sama sekali / sebagai wadah iklan. TIDAK BOLEH!
Untuk tutorial membuat gambar cover yang bagus nanti akan saya buatkan tutorial videonya.

  • Selanjutnya anda akan mengisi gambar gig
  • Klik Browse, Pilih gambar, dan ==> OPEN
Yang perlu anda perhatikan dari gambar adalah:

  • Upload foto yang menarik (Kualitas Tinggi) untuk menarik minat klien anda.
  • Usahakan itu foto yang berkaitan dengan gig anda. Bisa foto anda ataupun foto hasil kerja anda.
  • Dimensi foto adalah : 550px x 370px
  • Ukuran maximal 5MB
Untuk tutorial membuat gambar foto untuk gig ini juga akan saya buatkan tutorialnya nanti yang bagus nanti akan saya buatkan tutorial videonya.


38 komentar:

  1. gmana tutorial jangan setengah setengah omm gak maksud harus sampek selesaya baru kastemer tauk ini kayak copy

    BalasHapus
  2. Gambar harus ASLI: jangan mengambil di Internet/Google, harus foto anda sendiri atau gambar desain yang anda buat sendiri. Buatlah gambar yang sebagus mungkin untuk membuat calon konsumen anda terkesan
    Dimensi gambar adalah 1100x260 Pixel
    Ukuran gambar tidak boleh melebihi 2MB
    Jangan diberi text sama sekali / sebagai wadah iklan. TIDAK BOLEH!
    INI MAKSUDNYA BIKIN CONTOH LOGO TANPA TEXT GITU YA MAS??

    BalasHapus
  3. @Maryadi iya benar mas..ini untuk cover

    BalasHapus
  4. saya upload gambar ga ada tulisan browse ..terus gmn ni?

    BalasHapus
  5. saya upload gambar ga ada tulisan browse ..terus gmn ni?

    BalasHapus
  6. mas Teguh, mungkin jaringanya lagi kurang bagus. coba di refresh

    BalasHapus
  7. klo SEO diksih gambar ap? mohon bantuannya coz saya bru blajar

    BalasHapus
  8. gambar fotonya mbak aja gak pa pa..malah lebih terpercaya

    BalasHapus
  9. cara menyesuaikan gig title dengan tag bagaimana ya mas?

    BalasHapus
  10. Pak Frans, mohon maaf saya ada banyak pertanyaan

    1. Saya membuat gigs, tetapi setelah saya browse gambar selalu berhenti di "save and continue" nya tiba2 ga aktif
    2. Setelah saya coba berulang ulang dan refresh akhirnya bisa sampai ke publish and done tapi setelah saya cek lagi gigs saya ga ada, cuman ada gigs pertama yang kemarin saya buat, entah kenapa kebetulan yang kemarin bisa, jadi gigs saya satu aja ga bisa nambah lagi
    3. Untuk gigs pertama yang sudah saya buat, saya ga tahu dimana mengeceknya sudah dipublish atau belum, saya cari sebagai pengunjung kok ga ketemu
    4. Untuk gambar yang bisa diportfoliokan hanya bisa 3 saja, padahal gigs gigs dari orang lain bisa banyak sekali, apakah newbie diberi slot 3 saja?
    NB: untuk internet saya sudah cukup mumpuni saya rasa, memakai first, bisa download kecepatan 3mb
    5. Apakah telegramnya di @belajarfiverr atau BF? saya baru saja join di situ

    Makasih Pak frans barangkali bisa banyak juga yang mendapat pencerahan

    BalasHapus
    Balasan
    1. Maaf barusan bisa membalas mas Arsa,
      1. Saya gak tau kenapa begitu
      2&3 coba cek lewat profil anda, apakah gignya sdh nongol apa belum
      4. Memang hanya 3. Gambar selanjutnya adalah hasil kerja nyata anda di fiverr (testimony org)
      5. Yess...udah lama hape bermasalah jadi telegram lagi sepi hehe

      Hapus
  11. cara untuk menambah gambar pada gig yang sudah dibuat, bagaimana yah?
    mohon bantuannya
    terima kasih

    BalasHapus
  12. Cara membuat desripsi 150 karakter itu bagaimana mas..saya masih bingung bisa kasih contoh enggak..terima kasih atas bantuanya(gagal faham)hehehehe

    BalasHapus
  13. Selamat malam mas Fransiskus Prasetyo, saya sangat suka dengan artikel di blog mas dan saya juga suka dengan videonya. ada bebarapa pertanyaan yang mau saya tanyakan karena saya masih bingung.

    1. Saya takut untuk meninggalkan gigs saya ketika tidur atau sedang berlibur, apakah ketika kita logout fiverr kita, gigs masih menerima orderan? jadi bagaimana jika seandainya saya ingin liburan dari aktivitas fiverr untuk beberapa hari?

    2. penghitungan waktu order dimulai apakah ketika si konsumen sudah membayar ataukah bagaimana? jadi jika misal konsumen memesan desain dan kita sedang tidur bagaimana mas?

    terimakasih mas, saya cuma takut saat saya pergi atau istirahat banyak order masuk dan saya akan mengecewakan calon konsumen.

    -drestha

    BalasHapus
    Balasan
    1. 1. Liburan bisa pakai vacation mode jadi gig pasif tidak bisa menerima orderan
      2. Penghitungan waktu order waktu org selesai menulis apa yang kita minta

      Hapus
  14. Gig sudah saya edit tapi tidak ada tulisan brows untuk menampilkan foto, lalu bagaimana? terima kasih..

    BalasHapus
  15. mas untuk search tagsnya sendiri itu gimana ya mas ? apa harus disesuain dengan gig title atau gimana mas ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. enggak mbak...dikira2 aja kalau orang mencari gig sampeyan itu yang dia ketikkan apa. kalau ada koneksi dengan judul sih oke juga

      Hapus
  16. makasi artikelnya sangat membantu mau tanya untuk upload file pdf itu ukuran brp ya? dan maksimal brp besar filenya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah..lupa pastinya. tapi di sebelah kanan sebelum upload pdf itu ada kok...kalau g salah 200MB ya

      Hapus
  17. Good tutor, mas sedikit bertanya apakah dalam pengerjaan harus menggunakan photoshop, apakah boleh dengan corel? Karena untuk photoshop saya kurang mahir

    BalasHapus
  18. Good tutor, mas sedikit bertanya apakah dalam pengerjaan harus menggunakan photoshop, apakah boleh dengan corel? Karena untuk photoshop saya kurang mahir

    BalasHapus
    Balasan
    1. tidak juga mas. Rata2 buyer gak peduli kita make apa...yang penting hasilnya sesuai yang mereka inginkan

      Hapus
  19. mas misi mau bertanya, kenapa ya buyer request saya selalu kosong ?
    kategori gig saya vector tracing

    BalasHapus
  20. kalau ngisi search tags gimana gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ada kolom keyword atau tag nay mas Barengan di kolom judul

      Hapus
  21. mas frans, cara aktifkan gigsnya gimana soalnya punya saya nyantol di Draft mllu ?

    BalasHapus
  22. Mas saya baru mendaftar & disuruh memperkenalkan diri.Saya menemui kesulitan ditahap ini.Diantaranya yg ditanyakan :keahlian khusus,ceritakan /menggambarkan ttg diri yg panjangnya 50 sampai 150 karakter.Tlg dibantu mas.

    BalasHapus
  23. buat yang Bahasa Indonesia dulu nanti terjemahkan ke Bahasa inggris, pakai google translate

    BalasHapus
  24. Gimana Cara supaya gig kita muncul di halaman pertama di fiverr, apakah link fiverr dikasih backlink biar masuk halaman pertama?

    BalasHapus
  25. add gambar di gig saya kok maksimal hanya 3 gamabar ya?

    BalasHapus
  26. sub kategori bisa diisi lebih dari satu ?

    BalasHapus
  27. pa ajarin sy dong,,,udah sering nyoba tapi gagal mulu...pleasee help mee

    BalasHapus